Jangan Ragu Gunakan Jasa Pembuat Website Yang Menyediakn Sosial Marketing Taktik

jasa desain web – Dunia jejaring sosial bukan lagi platform digital baru. Ini adalah platform saat ini yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan publik dan klien masa depan kita, kita tidak dapat melewatkan manfaat yang ditawarkan jejaring sosial hanya karena kita tidak memiliki strategi Pemasaran Media Sosial yang terdefinisi dengan baik .

Namun, banyak pengusaha yang beranggapan bahwa media sosial tidak perlu memiliki perencanaan khusus, dan pada akhirnya mereka melakukan banyak kesalahan, yang dalam jangka panjang merusak reputasi organisasi mereka. Jangan ragu untuk menggunakan jasa pembuat website yang menyediakan strategi sosial marketing.

Strategi pemasaran media sosial harus memenuhi dasar SMART kondisi .

Spesifik: Strategi media sosial harus jelas, menentukan poin-poin seperti siapa audiensnya, jejaring sosial apa yang akan diaktifkan, apa jadwal publikasinya, siapa yang akan bertanggung jawab untuk menanggapi interaksi, konten apa yang akan ditampilkan. akan diterbitkan, dll.
Measurable: Hasil dari strategi pemasaran akan menginformasikan apakah hasil tersebut benar-benar telah terpenuhi. Jadi Misalnya: 500 tampilan rata-rata per posting, 6 panggilan untuk perhatian setidaknya dalam seminggu, dll.
Achievable: Strategi perlu memiliki tujuan yang realistis atau dapat dicapai untuk menentukan keberhasilannya. Anda tidak dapat menentukan tujuan yang terlalu ambisius, karena jika strategi tidak terwujud, itu akan menjadi bencana total. Untuk ini, tujuan jangka pendek, menengah dan panjang ditetapkan.
Achievable: Sebuah strategi harus selalu mengomunikasikan ke mana Anda ingin pergi dengannya, apa tujuan dan sasaran Anda. Itu harus dapat dicapai sejauh sumber daya yang digunakan untuk mengembangkan strategi.
Ditentukan dalam waktu: Sebuah strategi menetapkan periode waktu di mana tujuan spesifik akan dicapai.
Strategi Media Sosial yang memadai harus menyajikan persyaratan ini agar berfungsi dengan sukses. Namun, ada banyak akun yang tidak memiliki strategi yang terencana dengan baik dan itulah sebabnya mereka gagal berkembang di jejaring sosial. Bagaimana Anda mengetahui keadaan strategi Media Sosial Anda saat ini? Pada artikel ini Anda akan dapat mengenali ada atau tidaknya strategi Media Sosial.

  1. Tidak ada interaksi dengan pengikut
    Jejaring sosial adalah alat untuk berinteraksi dengan publik kita. Jika kita melihat bahwa tidak ada yang menanggapi komentar, atau pesan ke kotak surat atau kotak masuk, itu tidak mendorong orang untuk berkomentar karena mereka tahu mereka tidak akan menerima tanggapan. Ini seperti kehidupan nyata, ketika seseorang berbicara dengan orang lain mengharapkan tanggapan (umpan balik), karena jika tidak, itu akan menjadi monolog yang tidak berarti.

Penting untuk diingat bahwa hubungan terkuat dengan publik kita dihasilkan di jejaring sosial, dan jika saya tahu bahwa di halaman itu mereka akan segera menanggapi saya, saya akan lebih memilih halaman itu daripada pesaingnya.

  1. Konten diulang di berbagai jejaring sosial mereka
    Ada orang yang berpikir bahwa jejaring sosial itu sama. Dan ini adalah salah satu kesalahan paling umum, karena tujuan setiap jejaring sosial berbeda. Oleh karena itu, strategi media sosial harus membidik audiens dari setiap jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Google+, Pinterest, dan sebagainya. Jika kita melihat bahwa halaman mengulangi kontennya di Facebook dan Twitter, itu berarti mereka tidak memiliki strategi khusus untuk jejaring sosial.
  2. Tidak ada konsistensi dalam jumlah konten yang dipublikasikan
    Berapa kali sehari ada posting di halaman media sosial Anda? Sebuah halaman dapat memposting lima kali sehari di Facebook, sekali di Twitter, tidak ada di Pinterest, tetapi apakah itu membuahkan hasil? Ada berbagai tips tentang jumlah publikasi yang tepat menurut masing-masing jejaring sosial; Namun, kita harus memperhitungkan bahwa ini adalah sesuatu yang referensial, karena akan bervariasi sesuai dengan target audiens kita. Menerbitkan konten setiap saat tidak berarti bahwa kita akan memiliki lebih banyak pengikut di jejaring sosial, karena jika tidak ada koherensi, kita tidak akan mencapai tujuan kita.

Selain itu, dengan menjadwalkan chatbot untuk mengirim pengingat atau pemberitahuan kepada pelanggan tentang pembelian yang belum selesai , Anda meningkatkan konversi hingga 20%, yang berarti peningkatan keuntungan yang signifikan. Keuntungan besar adalah bahwa pemberitahuan dapat diterima langsung di ponsel melalui Facebook Messenger dan tidak jatuh ke dalam baki spam.

  1. Penjualan dilakukan di jejaring sosial
    Meskipun jejaring sosial adalah tempat untuk menjual produk dan layanan kami, tidak perlu menutup penjualan di jejaring sosial. Untuk melakukan pembelian, kita harus menggunakan blog, atau situs web produk atau layanan kita. Jejaring sosial dirancang untuk menciptakan hubungan dengan audiens kami dan klien masa depan.

Bot dapat dikonfigurasi untuk merespons dengan nada dan gaya yang sangat khusus, mengikuti pola kepribadian merek Anda dan menyampaikan kedekatan dan keramahan. Menetapkannya sebagai kepribadian meningkatkan keterlibatan dan memperkuat konsistensi dalam komunikasi di semua saluran dan media yang digunakan perusahaan Anda untuk menjangkau pelanggan.

  1. Tidak cukup “klik” pada posting
    Jika Anda melihat bahwa publikasi tidak memiliki cukup klik untuk menarik lalu lintas ke situs web Anda, atau hanya untuk melihat publikasi Anda, itu karena konten yang dibagikan adalah konten yang salah, atau audiens yang dipilih berbeda dari yang Anda ingin mencapai.

Leave a Comment